Scroll untuk membaca artikel
Selasa, 31 Januari 2023 | 13:10 WIB

Soal Isu Direstui Maju Pilkada usai Beredar Foto Gandeng Megawati, Gibran: Baca Saja Ekspresi Muka Saya, Itu Cukup Menjawab

Indian
Soal Isu Direstui Maju Pilkada usai Beredar Foto Gandeng Megawati, Gibran: Baca Saja Ekspresi Muka Saya, Itu Cukup Menjawab
Soal Isu Direstui Maju Pilkada usai Beredar Foto Gandeng Megawati, Gibran: Baca Saja Ekspresi Muka Saya, Itu Cukup Menjawab. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi Gibran Rakabuming Raka

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka kembali menjadi sorotan publik setelah kedapatan menggandeng tangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Terkait itu, Gibran pun disebut-sebut telah mendapat restu Megawati untuk maju di Pilkada 2024 mendatang. 

Gibran pun akhirnya angkat bicara terkait fotonya dengan Megawati yang sempat viral di media sosial. Soal itu, Wali Kota Solo itu justru meminta awak media untuk membaca ekpresi wajahnya yang terlihat semringah kala menggandeng tangan Megawati. 

Diketahui, jika momen gandengan tangan itu terjadi saat Gibran bertemu Megawati di acara pelantikan Hevearita G Rahayu sebagai Wali Kota Semarang di Semarang, Senin (30/1/2023) kemarin. 

"Baca saja ekspresi muka saya waktu digandeng bu Mega, itu cukup menjawab," kata Gibran dikutip dari ANTARA di Solo, Selasa (31/1/2023).

Baca Juga:Anak Usaha Jakpro, Jakkon Ternyata Punya Utang Pajak Selama Tujuh Tahun

Disinggung mengenai kemungkinan untuk maju pada Pemilihan Gubernur 2024, ia enggan menjawab secara lugas.

"Engggak tahu, baca sendiri (ekspresi wajahnya). Nanti dululah itu, nanti saja dibahasnya, yang penting sudah ketemu ibu (Megawati, red.), sudah," katanya.

Meski merahasiakan isi pembicaraan dengan Megawati, ia mengakui banyak kesan yang dirasakannya saat pertemuan. Sempat mengantarkan Megawati hingga ke mobil untuk kembali ke Jakarta, ia mengatakan pada kesempatan itu tidak ada pembicaraan berdua antara dirinya dengan Megawati.

"Enggak, kemarin sudah cukup, singkat, padat, jelas," katanya.

Viral

Baca Juga:Syok! Verrel Bramasta Ngaku Tak Nyaman Lihat Venna Melinda Bucin ke Ferry Irawan

Sebelumnya sempat tersebar foto Megawati yang menggandeng tangan Gibran saat pertemuan di Semarang. Meski dalam foto tersebut keduanya terlihat dekat, ia enggan menyebut jika gandengan tersebut merupakan bagian dari simbol politik.

"Enggak, beliau sudah seperti ibu, eyang saya sendiri. Pokoknya tugasku kalau beliau di sini saya ngantar, mendampingi," katanya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai persiapan Pilkada 2024, ia mengaku tidak ada persiapan apapun.

Termasuk merealisasikan 16 proyek prioritas di Solo, dikatakannya, upaya tersebut bukan bagian dari persiapan untuk melaju pada kontestasi politik yang lebih tinggi.

"Nggak ada, lha 'aku meh ngopo to?' (saya mau melakukan apa?). Proyek prioritas itu kan pekerjaan sekarang, tugas saya menyelesaikan itu. Saya nggak mau pamer, biar warga yang menilai," katanya.

(Antara)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Happening

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda