Scroll untuk membaca artikel
Selasa, 28 Februari 2023 | 18:29 WIB

Kabar Baik! David Sudah Lewati Masa Kritis, Tapi...

Indian
Kabar Baik! David Sudah Lewati Masa Kritis, Tapi...
Kabar Baik! David Sudah Lewati Masa Kritis, Tapi.... (Twitter/@unrllls)

David, anak pengurus GP Ansor Jonatahan Latumahina masih dirawat intensif di rumah sakit akibat aksi penganiayaan sadis yang dilakukan Mario Dandy Satriyo. Walau belum sadarkan diri, David dilaporkan sudah bisa melewati fase koma. 

Pernyataan itu disampaikan oleh Dokter Bedah Syaraf RS Mayapada Kuningan Gibran Aditara Wibawa. Walau sudah bisa melewati masa kritis, David masih masih mengalami trauma di kepala akibat penganiayaan keji yang dilakukan Mario. 

"Memang saat David datang ke rumah sakit dalam posisi sudah koma, tapi saat ini sangat improve, sudah keluar dari posisi koma," kata Gibran Aditara Wibawa seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (28/2). 

Sementara koordinator ICU RS Mayapada Kuningan, Franz Pangalila mengatakan belum bisa merincikan lebih detail terkait sejauh mana trauma kepala yang dialami David. 

Baca Juga:Aktris 'Unlocked' Chun Woo Hee Dikonfirmasi Bintangi Drama dengan Aktor Ini

"Tapi yang jelas ini ada ya bahasa anomia, trauma kepala. Kita semua tahu juga, tapi apa yang menjadi masalah di dalamnya itu kita belum bisa. Karena ini masih bisa berkembang ya," katanya. 

David Anak Pengurus GP Ansor Masih Koma di Rumah Sakit, Pangkal Lehernya Dilubangi Agar Bisa Bernapas. (Twitter/@seeksixsuck)
David Anak Pengurus GP Ansor Masih Koma di Rumah Sakit, Pangkal Lehernya Dilubangi Agar Bisa Bernapas. (Twitter/@seeksixsuck) (sumber:)

Bantah David Alami DAI

Tim dokter RS Mayapada yang menangani David membantah jika remaja 17 itu mengalami diffuse axonal injury atau DAI. Frans menganggap terlalu dini jika David dinilai mengalami DAI. 

"Dari mana itu DAI? Itu ada kriteria dan tidak gampang menyebut langsung DAI, itu terlalu teledor kalau ngomong DAI, dasarnya apa?," ujarnya.

Dia menyampaikan bahwa kondisi David kekinian menunjukan perkembangan yang baik. Meski masih dalam perawatan intensif. 

Baca Juga:Link Nonton Never Give Up (2023) Sub Indo Full HD, Drama China Favorit Klik di Sini!

"Kami berharap ke depannya makin lebih membaik lagi. Mau sampai kapan itu belum dapat kita pastikan ini yang sangat penting," katanya. 

Diketahui, polisi telah menetapkan Mario Dandy dan rekannya Shane sebagai tersangka. Adapun peristiwa penganiayaan sadis terhadap David terjadi di perumahan mewah, Grand Pemata, Ulujami, Pesanggrahan Jakarta Selatan, Senin (20/2/2023) lalu.

Gegara ulah anaknya, harta kekayaan Rafael turut menjadi sorotan. 

Berdasarkan LHKPN, Rafael tercatat memiliki kekayaan yang mencapai Rp56,1 miliar. Kekayaan Rafael itu hanya selisih Rp1,9 milar dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang punya harta Rp58, 048 miliar. 

Mobil jenis Jeep Rubicon yang digunakan Mario saat menganiaya David juga tidak termuat di LHKPN miliknya. Begitu juga sepeda motor jenis Harley yang sempat dipamerkan Dandy di media sosialnya, tidak termuat di LHKPN.

Buntut dari kasus anaknya, Rafel sempat dicopot dari jabatannya hingga akhirnya mengundurkan diri sebagai PNS di Ditjen Pajak Kemenkeu.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Happening

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda