Alami Cedera Otak Parah Akibat Aksi Keji Mario Dandy, David Ozora Belum Bisa Kenali Orang Tuanya Walau Sudah Sebulan Lebih di RS

Meski begitu, Rustam menyampaikan David belum bisa merespons secara baik interaksi dengan orang lain. Bahkan, kedua orang tuanya belum dikenali.

Indian
Sabtu, 25 Maret 2023 | 20:38 WIB
Alami Cedera Otak Parah Akibat Aksi Keji Mario Dandy, David Ozora Belum Bisa Kenali Orang Tuanya Walau Sudah Sebulan Lebih di RS
Alami Cedera Otak Parah Akibat Aksi Keji Mario Dandy, David Ozora Belum Bisa Kenali Orang Tuanya Walau Sudah Sebulan Lebih di RS. (Twitter/@seeksixsuck)

David Ozora, anak pengurus GP Ansor, Jonathan Latumahina dinyatakan mengalami cedera otak parah akibat aksi penganiayaan sadis yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo.

Hasil diagnosa tim dokter itu diungkapkan paman David, Rustam Halala seusai menjenguk keponakannya  di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan, Sabtu (25/3).

"Ya sebenarnya kemarin kita sudah dapat (diagnosis dokter), lebih ke cedera otak parah," kata Rustam seperti dikutip dari Suara.com, Sabtu malam. 

Menurutnya, kondisi David sampai saat ini belum sepenuhnya sadar. Pihak keluarga mengatakan cedera otak tersebut masih perlu penanganan intensif.

Baca Juga:Soal Aturan Larangan Bukber yang Diterbitkan Jokowi, JK: Kami kan Bukan ASN, Jadi Bebas-bebas Saja

"Memang belum sama sekali sadar. Kalau secara fisik itu kan luka-luka sudah sembuh semua ya di luar. Tapi lebih ke cedera di dalam yang memang kita belum tahu kondisinya seperti apa," katanya. 

Walau dalam kondisi belum sadar, pihak keluarga terus melatih David untuk bisa berdiri. Rustam pun mengaku jika keponakannya itu sudah bisa berdiri selama 20 menit. 

"Peningkatan juga di posisi berdiri. Sekarang David sudah bisa diposisikan berdiri, lebih lama. Bahkan tadi itu sampai sekitar 20 menit dilatih berdirinya biar nggak kaku," katanya.

Meski begitu, Rustam menyampaikan David belum bisa merespons secara baik interaksi dengan orang lain. Bahkan, kedua orang tuanya belum dikenali.

"Memang yang belum sama sekali kelihatan itu soal kesadaran nya itu karena sama sekali belum, orang tuanya saja belum dikenali, jadi masih belum ada perkembangan kalau tingkat kesadaran," imbuhnya.

Baca Juga:Wajahnya Dinilai Makin Tua, Enzy Storia Santai: Ya kan Usia Bertambah

Diketahui, David masih menjalani perawatan di RS Mayapada, Jakarta Selatan. Bocah 17 tahun itu sudah berada 33 hari di RS akibat aksi penganiayaan Mario Dandy. 

Tak Bakal Beri Ampun

Dalam unggahannya melalui akun Instagram, Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina menyampaikan tidak akan pernah ada kata maaf untuk Mario Dandy Cs yang sudah menganiaya anaknya secara brutal.

"Catat ini ya, saya tidak rela dan tidak ada ampunan apapun. Mintalah pada Tuhan kalian pengampunan itu," tulis Jonathan dalam akun @tidvrberjalan dikutip Suara.com, Kamis (23/3/2023).

Jonathan mengatakan David terhitung sudah satu bulan lebih belum pulih usai dirawat di ruang ICU rumah sakit. Sampai sekarang, David belum dalam kondisi belum sadar dan masih membutuhkan perawatan intensif.

"DI hari ke-30 ini anak saya yang detik ini belum sadar. Masih berjuang karena kerusakan berat pada saraf otaknya, bernafas melalui trakeostomi dengan luka lubang di kerongkongannya dan ditanam infus vena besar di bahu kirinya, menggunakan selang NGT untuk makan dan minumnya," kata Jonathan.

(Sumber: Suara.com)

Happening

Terkini

Tak hanya membasahi tubuhnya, Nafa Urbach juga membiarkan rambut panjangnya tergerai saat keramasan menggunakan sampo.

Gaul | 22:03 WIB

"Kondisi RK saat tiga bulan terakhir sejak itu juga ya tetap waswas, tetap rasa kepercayaan dirinya menurun drastis," katanya.

Gaul | 21:35 WIB

Menurut Marissya Icha, sosok mantan pacar diduga Rizky Pahlevi kerap mengancam Rebecca Klopper agar hubungan asmaranya tetap berlanjut.

Gaul | 16:59 WIB

"Kalau urusan netizen, apa semuanya itu (komentar jahat), kembali lagi bukan kontrol kita."

Gaul | 16:12 WIB

Lantaran curiga dengan posisi tangan suaminya, unggahan foto Iis Dahlia itu pun ramai dikomentari netizen.

Gaul | 15:20 WIB

Gegara keceplosan menyinggung soal masalah rumah tangganya, Desta justru diledek oleh Enzy Storia.

Gaul | 15:01 WIB

"Ya pada saat itu kan saya masih ada ikatan suami istri, jadi kan sebenarnya itu sih sebuah aib kalau saya bisa bilang sebuah aib dalam suatu keluarga..."

Gaul | 20:48 WIB

"...Jadi melalui DM (direct message), mereka memberikan ancaman akan menyebarkan video."

Gaul | 20:17 WIB

Setelah aksinya viral, identitas wanita bule yang beraksi bugil di Bali itu bernama Darja Tuschinski (28) dan berasal dari Jerman.

Happening | 19:12 WIB

Walau sudah diperas, Rebecca Klopper akhirnya memilih berdamai dengan RFM dan NR dengan kesepakatan video tersebut dihapus oleh kedua tersangka.

Gaul | 18:47 WIB

"Pemkot harus diberi tugas, dan mereka harus bisa menyisir di setiap wilayahnya dan mencari bangunan yang menyalahi aturan..."

Metropolitan | 10:49 WIB

Polisi menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban mayat dalam karung.

Metropolitan | 05:39 WIB

Gidion menduga adanya indikasi pembunuhan terhadap korban mayat dalam karung tersebut.

Metropolitan | 23:01 WIB

Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus karung.

Metropolitan | 20:14 WIB

Pemprov DKI Jakarta menggelar lomba desain ikon Jakarta. Perlombaan tersebut pun kini menjadi sorotan sejumlah pihak, mulai dari para politikus sampai dengan warganet.

Metropolitan | 14:26 WIB

Video Dul Jaelani tersebut mendulang beragam komentar dari para netizen.

Gosip | 11:01 WIB

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie resmi memperkenalkan produk terbaru mereka, Genta Mild Laundry Detergent baru-baru ini.

Gosip | 10:31 WIB

Warganet meminta Lolly untuk memaafkan dan kembali pada ibunya, Nikita Mirzani yang telah melahirkan dan merawatnya selama ini.

Gosip | 10:10 WIB

Pacar baru Alyssa Daguise seorang rapper asal Jerman.

Gosip | 10:00 WIB

Andre Taulany datang langsung ke Indramayu demi menghindari pernikahan Tono.

Gosip | 09:30 WIB
Tampilkan lebih banyak