FIFA Resmi Tunjuk Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Saya Belum Tahu Alasan Utamanya, Mungkin...

"Saya belum tahu alasan utama penetapan ini..."

Indian
Sabtu, 24 Juni 2023 | 00:33 WIB
FIFA Resmi Tunjuk Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Saya Belum Tahu Alasan Utamanya, Mungkin...
FIFA Resmi Tunjuk Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Saya Belum Tahu Alasan Utamanya, Mungkin... (Ist)

Indonesia akhirnya ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Keputusan FIFA yang menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 itu diapresiasi oleh Ketua PSSI Erick Thohir

Erick Thohir mengaku bersyukur Indonesia dipercaya untuk menggelar pertandingan akbar pesepakbola usia belia oleh FIFA. 

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah, karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo," kata Erick Thohir seperti dikutip Suara.com, Jumat (23/6). 

Walau belum mendapat surat resmi dari FIFA, ditunjukkanya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 itu menjadi momentum untuk menunjukkan kesiapan Indonesia kepada dunia. 

Baca Juga:Disebut Ada Konspirasi Bikin Messi Takut ke Indonesia, Erick Thohir: Jangan Nakutin!

“Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik," katanya. 

Mantan bos klub Inter Milan itu juga mengaku belum mengetahui alasan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumaj Piala Dunia U-17 2023. 

"Saya belum tahu alasan utama penetapan ini. Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepak bola dunia selama tiga bulan terakhir," katanya. 

"Beberapa di antaranya seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, kemudian perhelatan dua FIFA Match Day melawan Palestina dan Argentina selaku juara dunia Qatar 2022, yang sukses dan menyita perhatian FIFA serta sepak bola internasional, menjadi alasannya."

"Bagaimanapun juga hal ini harus kita syukuri, sebab kepercayaan FIFA kepada kita masih tinggi. Ini harus kita jaga dan buktikan," pungkasnya.

Baca Juga:Perintahkan Pertamina Tindak Pekerja yang Lempar Anjing ke Buaya, Erick Thohir: Ini Biadab!

Penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah pertandingan akbar itu berdasarkan hasil sidang FIFA Council yang diadakan di Zurich, Swiss, Jumat (23/6) waktu setempat.

Ada beberapa keputusan dari agenda tersebut. Salah satunya menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang seharusnya digelar di Peru.

Sejauh ini, FIFA masih mengagendakan kejuaraan itu digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

(Sumber: Suara.com)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Sport

Terkini

Tampilkan lebih banyak